Jumat, 01 April 2011

SNOOPY Peanuts ^^

Hai hai haii . . . :D
Postingan kali ini, aku bakal nyeritain semua tentang tokoh kartun lucu dan unyyuu dari PEANUTS Worldwide.
Ya, pastinya tokoh kartunnya adalah SNOOPY ^^
Aku juga gak tau kenapa akhir-akhir ini aku mulai nge-fans sama Anjing Kecil Snoopy yang manyuunn ^_^ hahah. Ya udah daripada panjang lebar mending aku tunjukin info-info tentang SNOOPY :D

SNOPPY adalah sebuah tokoh fiksi berupa anjing jenis beagle peliharaan Charlie Brown dalam strip komik Peanuts karya Charles M. Schulz















Pada dua tahun pertama kemunculannya, tokoh Snoopy hanya digambarkan sekedar sebagai seekor anjing biasa, tapi perlahan-lahan Snoopy dijadikan sebagai karakter yang bisa bicara. "Balon teks" Snoopy berisi hal-hal yang sedang dipkirkannya, sehingga Snoopy bisa berkomunikasi.

Schulz mendapatkan inspirasi untuk membuat sebuah karakter anjing beagle ini dari 2 anjingnya sewaktu kecil, yaitu Snooky dan Spike. Produser animasi Bill Melendez dan Woodstock mengisi suara Snoopy dan  film animasi ini dibuat untuk acara spesial di televisi dari tahun 1965 hingga 2006.

Snoopy pertama kali dimunculkan pada tanggal 4 Oktober 1950, Namun Snoopy baru diberi nama pada 10 November bulan berikutnya. Pada mulanya Schulz ingin menamakannya 'Sniffy', tapi tidak jadi karena nama tersebut telah dipakai pada strip komik lain. Selama dua tahun pertama, Snoopy digambarkan sebagai sebuah karakter yang tidak dapat berbicara. Namun pada tanggal 27 Mei 1952 Snoopy digambarkan berikut balon teks yang berisi tentang hal-hal yang sedang dipikirkannya.

Identitas Snoopy sebagai anjing beagle pertama kali diungkap dalam strip komik pada tanggal 5 Desember 1960. Dan  Humor strip komk Peanuts berasal dari perbedaan kontras antara keberadaan Snoopy di alam mimpi dan perannya di alam nyata sebagai anjing peliharaan Charlie Brown.




















-SNOOPY 'Peanuts'-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar