Selasa, 12 April 2011

Damai itu indah :)

Akhir-akhir ini, rasa galau menerpaku dari suramnya kehidupan. Rasa galau itu membuat tali persaudaraan kita hampir renggang. Entah darimana asalnya? Ku menangis di dalam sunyinya malam yang datang. Gelap dan suram yang ku rasakan. Ingin rasanya ku memanggil namamu, kawan !! Tetapi, rasa amarah dan kejengkelan tiba-tiba datang. Rasa itu ku rasakan ketika aku sedang membuat tali persaudaraan yang baru dengannya. Ingin rasanya ku menghadang, tapi apa daya kemampuanku hanya sebatas kayu yang mudah lapuk. 


Kini, kita mulai berpisah. Entah mengapa aku jadi begini? Banyak orang bilang bahwa sikapku berubah menjadi lebih angkuh. Aku pun tak menyadari itu. Ku renungkan rasa angkuhku di dalam malam yang sunyi. Ku  refleksikan diri sambil mendengarkan suara dentuman demi dentuman rintik-rintik hujan yang mendera di setiap ujung jalannya. Ku mulai memejamkan mata, sambil memikirkan apa yang sebenarnya terjadi. Tiba-tiba ku dengar suara petir yang mengendap di luar jendela kamarku. Suara petir itu tiba-tiba mengingatkanku pada sesuatu. Ku ingat namanya, ku ingat hari-harinya, ku ingat kebiasaannya, dan ku ingat canda tawanya sewaktu mereka masih bersamaku dan.


Aku pun tersadar, aku pun menyesal. Hanya kata maaf yang bisa ku ucapkan dari bibirku. Dan ternyata dia pun juga telah mengharapkan kata maaf dariku. Ternyata dia juga masih ingin merajut tali persaudaraan kita. Aku pun terbangun dari mimpiku setelah secercah sinar muncul di depan mataku. Dan secercah sinar itu adalah beliau, beliau adalah guruku, guru wali kelasku. Beliau yang menyadarkan kami akan pentingnya persaudaraan. Kini aku pun sadar, aku menyesal, aku kecewa dengan sikap bodoh dan angkuh yang ku tunjukan padanya. Ternyata sebuah persaudaraan itu lebih penting daripada sejuta berlian.


Jadi, ayolah kawan !! Jadikan permasalahan ini sebagai awal pertemanan kita yang dapat merubah sikap kita menjadi lebih baik dan lebih positif. Mari kita menginstropeksi diri !! Hal-hal apa yang seharusnya tidak boleh kita lakukan. Buanglah jauh-jauh perasaan dengki yang menerjang !! Gantilah perasaan baik terhadap semua orang . . . Ingat !! kita hanya manusia biasa yang tidak seutuhnya sempurna :)

1 komentar: