Rabu, 16 Maret 2011

Kreatifitas :)

Tahukah kalian tentang definisi KREATIF
Kreatif bukan berarti kita bisa mengemukakan hasil karya kita dengan sebebas-bebasnya atau bisa dibilang Ngawur ~!! Tetapi definisi atau arti Kreatifitas yang sebenarnya adalah suatu bidang kajian yang kompleks, yang menimbulkan berbagai perbedaan pandangan. Atau juga bisa dibilang Kreatifitas adalah suatu inspirasi yang ada di benak pikiran kita, dan kita dapat memperluas ide-ide yang ada menjadi sesuatu yang berbeda.

Bukannya saya sok ceramah dan sok nerocos sampai ke ujung dunia. Tapi saya cuma mengingatkan bahwa Kreatifitas di dalam kehidupan sehari-hari itu penting !! Kita bisa membuat suatu karya yang berbeda dengan orang lain. Malahan kita bisa memperluas ide-ide kita sampai semaksimal mungkin. Jadi, lebih enak kan kalau kita bisa Kreatif? apalagi kalau kreatifitas kita dibagikan kepada orang lain. Pasti bangga kan?

Tapi, tanpa disadari masih banyak loh orang-orang disekitar kita yang belum menyadari akan adanya kreatifitas. Yah,, bukanya saya menyindir :D . . . Saya cuma mengingatkan biar orang-orang itu sadar bahwa kreatifitas itu sangat penting :). Kan daripada kita cuma bisa COPAS (Copy-Paste) dari punya orang lain, malah bisa buat orang yang kita tiru karyanya jadi marah kan? Jadi, alangkah baiknya apabila kita bisa buat karya sendiri dengan kreatifitas yang kita punya, iya nggak? :D

Emang sih banyak orang yang bilang kalau misalkan kita buat karya kita sendiri, malah tidak sesuai dengan hasil yang kita inginkan. Tapi kalau masalah hasil, itu tidak masalah ^^ yang penting kita sudah berusaha semaksimal mungkin. Jika salah satu dari teman kita memuji karya buatan kita sendiri, Berarti kita harus bersyukur apa yang kita dapat selama ini. Tapi, mendapat suatu pujian bukan berarti itu yang membuat kita merasa puas, alangkah baiknya bila kita dapat menganggap pujian itu sebagai dorongan untuk berkarya lebih kreatif lagi :) agar hasilnya juga lebih baik :). 

Tetapi kalau ada salah satu dari teman kita malah berkomentar tentang karya buatan kita sendiri, seharusnya jangan malah berkecil hati dan putus asa, alangkah lebih baik komentar dari teman kita dapat dijadikan sebagai koreksi agar bisa berkarya lebih baik lagi :).

Jadi, punya kreatifitas itu enak bukan?
Mulailah kreatifitas kalian sendiri tanpa meniru-niru karya orang lain ^_^
Buatlah orang lain bangga akan kreatifitas kalian sendiri :)

Good Luck !! :)


2 komentar: